DVD Player tidak bisa membaca DVD tapi VCD normal

       Mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini, saat kita ingin menonton film kesayangan kita dalam bentuk kepingan DVD tiba-tiba saja DVD player tidak bisa membacanya, namun saat di tes dengan VCD mampu membaca dengan baik. Tentu hal ini sangat mengganggu sekali, namun tenang saja karena disini kami akan memberikan solusi untuk anda mengenai DVD player tidak bisa membaca DVD tapi VCD normal.




Tapi sebelum itu mari kita siapkan dulu peralatan yang di butuhkan, diantaranya sebagai berikut :
  1. Obeng Fullset , jika tidak punya pakai obeng plus dan obeng min saja sudah cukup
  2. Multitester
  3. Solder
  4. Timah
Jika sudah siap peralatannya, mari kita mulai saja

1. Untuk langkah awal bongkar dulu penutup box DVD bagian atas dengan obeng.
2. setelah terbuka dan kelihatan seluruh komponen DVD player fokuslah pada bagian tempat kepingan DVD berputar.
3. lepaskan komponen satu per satu hati-hati jangan sampai patah. biasanya posisi baut berada di bagian setiap pojok dan atas. jika sudah sekarang lepaskan Optic dvd dari mekanik, harus hati - hati juga.
4. jika selesai, anda perhatikan kabel kecil tipis dengan jumlah banyak yang jadi satu biasanya berwarna putih dengan ujung warna biru. yang menghubungkan antara komponen Optic dengan papan IMPACT ( komponen DVD )
5. Coba Lepaskan kabel tadi dan ganti dengan yang baru, kemudian pasang kembali seperti semula dan pastikan kabel tidak tertekuk.
6. Tes dengan kaset DVD anda, jika berhasil berarti misi sukses. jika belum bisa di pastikan bagian OPTIC sudah lemah. namun cara ini banyak yang sudah berhasil.

Semoga artikel kecil ini bisa bermanfaat bagi anda,..

7 komentar:

  1. Sblm bca artikel ini sy dh coba spti yg trtulis di artikl ini,tp hasilny nihil,optic juga udh sy gnti,tp ttp aj DVD NO DISC,klo VCD lancar jaya sukses makmur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dengan yg saya almi.
      Optik, kabel fleksibel bagus. Terbukti dicoba di impact lain keping DVD kebaca. Jadi kesimpulan kerusakan di impact / impactnya yg lemah.

      Hapus
  2. Solder timah multitester guna nya untuk apa klu cuma ganti kabel fleksibel

    BalasHapus
  3. Mohegan Sun - Casino Surveillance Team - KTMH
    Contact information. 대구광역 출장안마 A reward will be determined from all of the tips 양주 출장샵 being submitted. Tips submitted to the reward may have  제주 출장안마 Rating: 5 당진 출장마사지 · ‎2 votes 세종특별자치 출장안마

    BalasHapus